Jumat, 06 Desember 2013

on
Sebagian pengguna sistem Android sering mengalami force close saat membuka aplikasi atau game. Force close di Android ibarat di komputer saat buka aplikasi ada notifikasi Not Responding> Penyebabnya, file aplikasi mengalami crash/cacat. Bisa kena virus atau pada saat instalasi aplikasi mengalami kerusakan. Fakto lainnya, mungkin karena sistem operasi yang memang sudah crash sehingga sistem operasi tidak bisa melaunch data dari sistem aplikasi tersebut.

Sama halnya pada Android saat mengalami force close , sistem operasi Android tidak bisa me-launch  data yang berada pada sistem . Apa itu Force Close ? yaitu aplikasi yang exit otomatis saat aplikasi sedang di jalankan . Masalah yang sering menerpa pada gadget Android . Tidak peduli pada seri apa perangkat Android Anda, masalah ini pasti pernah anda temui.

Hal ini bisa di sebabkan versi aplikasi yang tidak kompatibel dengan versi OS Android kamu atau karena kerusakan sistem atau kerusakan lainnya.

Sebenarnya berbagai Chipset dan peranti Android menjadikan para developer pembuat aplikasi Android agar membangun aplikasi Android yang serasi dengan semua peranti Android yang beredar di pasaran saat ini.

Chipset CPU seperti halnya pada ARM mempunyai tingkat kestabilan yang tinggi dalam melaksanakan kerja aplikasi yang sedang di buka. CPU ini juga bekerja dengan cara yang sedikit berbeda.

Contoh yang paling terlihat adalah pada kehadiran chipset yang berjenis MIPS yang tadinya tidak boleh menjalankan pokok tertentu  dan akan mengakibatkan force close apabila aplikasi di jalankan.
Hal tersebut terjadi karena arsitektur dan cara kerjanya berlainan dengan standar CPU ARM. Setelah aplikasi tersebut selesai di buat oleh para developer aplikasi Android dan di perbaharui di Google Play Store barulah ia boleh di jalankan untuk menghindari masalah force close tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar