Jumat, 29 November 2013

on
Smartphone Android bisa saja menjadi lambat karena memori Smartphone (terutama RAM) menjadi penuh oleh cache aplikasi atau game yang diunduh serta diinstall. Untuk mengatasi masalah ponsel Android yang lambat, ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengembalikan kinerja android menjadi seperti semula.

1. Uninstall aplikasi yang jarang digunakan,
    Dalam Menginstall aplikasi android, ada baiknya kita selektif. banyak aplikasi android yang memakan banyak tempat dan membuat android melambat.

2. Bersihkan Cache Aplikasi
    Cache merupakan daftar log riwayat aplikasi yang muncul setelah kita menjalankan atau membuka aplikasi. Bila cache tersebut tidak dibersihkan/dihapus, maka lama kelamaan dapat membebani memori ponsel sehingga membuat kinerja ponsel menjadi lelet. Untuk membersihkan cache ponsel Android, melalui menu – pengaturan – opsi – hapus cache.  Anda juga bisa mencoba menggunakan aplikasi Cache Cleaner untuk lebih mempercepat proses pembersihan.
3. Overclock Perangkat Android
    Seperti halnya komputer desktop atau laptop, kamu juga bisa overclock perangkat android untuk meningkatkan kecepatan. Sebelum kamu melakukan overclocking,android harus di rooting terlebih dahulu. Nah, ada aplikasi bagus untuk overclocking CPU perangkat Android mu, dengan SetCPU app. Perhatian overclocking cpu membuat cpu tersebut bekerja lebih cepat sehingga akan menimbulkan panas yang lebih dan akan memboroskan bateray.
4. Manage Autostart Programs
  Jika kamu sudah melakukan rooting kepada perangkat Android mu, kamu bisa menggunakan aplikasi seperti Autostarts untuk mengatur aplikasi mana yang akan berjalan secara otomatis. Dengan begitu akan mempercepat proses booting. 
5. Hapus widget dan Shortcut yang tidak digunakan.
    Smartphone android dapat kehilangan banyak memori jika widget dan shortcut banyak digunakan, dan juga dapat memperlambat saat booting.
Posting Lebih Baru
Previous
This is the last post.

0 komentar:

Posting Komentar